Faskes Lengkap, RSUD Kota Manado Komitmen Standar Pelayanan Prima Bagi Pasien

oleh -1172 Dilihat
Jajaran RSUD kota Manado bersama stakeholder

Manado, VoxSulut.com – Fasilitas kesehatan dan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado terus bertambah dan lengkap yang bertujuan meningkatkan standar pelayanan yang prima bagi masyarakat.

Terbaru, Rumah Sakit milik Pemkot Manado melakukan pembahasan dan penetapan standar pelayanan di RSUD Kota Manado.

Pembahasan bersama Direktur RSUD Kota Manado dr. Berty Rumondor bersama stakeholder

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan masyarakat, perwakilan Rusunawa, media massa, ketua PPNI Kota Manado, organisasi profesi lainnya, Komite Medik RSUD Kota Manado serta Dinas Kesehatan Manado.

Dalam pemaparannya Direktur RSUD Kota Manado dr. Berty Rumondor mengatakan bahwa standar pelayanan RSUD Kota Manado meliputi 13 standar pelayanan.

Pembahasan standar pelayanan minimal RSUD kota Manado
  1. Pelayanan pendaftaran
  2. Pelayanan kasir
  3. Pelayanan instalasi gawat darurat dan PONEK
  4. Pelayanan instalasi rawat jalan
  5. Pelayanan instalasi rawat inap
  6. Pelayanan instalasi rawat intensif (ICU)
  7. Pelayanan instalasi bedah sentral
  8. Pelayanan instalasi laboratorium
  9. Pelayanan instalasi radiologi
  10. Pelayanan instalasi farmasi
  11. Pelayanan instalasi rehabilitasi medik
  12. Pelayanan instalasi gizi
  13. Pelayanan ambulance

Proses pelayanan RSUD Kota Manado juga didukung petugas tenaga kesehatan serta dokter spesialis yang berkompeten ditambah telah tersedia ruangan operasi, ruang laboratorium yang lengkap dan radiologi foto ronsen.

Proses penandatangan penetapan standar pelayanan minimal RSUD kota Manado

Pasien juga bisa melakukan pendaftaran online baik melalui Website rsudkotamanado.com, nomor WhatsApp, Call Center 1×24 jam 081355338112, Fanspage Facebook RSUD Kota Manado, Instagram rsud.kotamanado dan Email yang semuanya aktif dan siap melayani pasien terlebih ini juga terkoneksi layanan 112 milik Pemerintah Kota Manado.

“Tentunya kami bersyukur dan berterima kasih bisa membahas akan standar pelayanan minimal  dan pelayanan lain dilingkup rumah sakit di RSUD Kota Manado. Standar pelayanan yang ada salah satu mencakup sikap attitude pegawai rumah sakit sampai pelayanan diruangan itu harus membuat pasien dan masyarakat merasa nyaman termasuk juga fasilitas tempat tidur maupun toilet,” ujarnya.

Penandatangan penetapan Standar Pelayanan Minimal RSUD kota Manado bersama perwakilan warga serta organisasi profesi

Sebagai salah satu pelayanan publik khususnya kesehatan, RSUD Kota Manado terus berkomitmen melayani masyarakat dengan penuh semangat dan ramah selama 1×24 jam.

“Pelayanan kepada masyarakat adalah bagian utama kami, seperti slogan RSUD kota Manado Sehat Anda Semangat Kami, untuk itu bagi warga segera memanfaatkan fasilitas kesehatan milik Pemerintah RSUD Kota Manado, karena disini fasilitas lengkap dan bisa peserta BPJS,” jelasnya.(as)

Yuk! baca berita menarik lainnya dari Vox Sulut di saluran WHATSAPP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.